Home » » JK Rowling Luncurkan Karya Baru Yang "Mengesankan"

JK Rowling Luncurkan Karya Baru Yang "Mengesankan"



Seorang purnawirawan  mencoba masuk dalam dunia karya tulis, mencoba menerbitkan sebuah novel detektif debutnya, dan memenangkan klaim atas novel tersebut. Namun di sinilah twist dalam kisah tersebut: Identitas sebenarnya dari sang penulis tidak lain adalah pencipta "Harry Potter" JK Rowling.


Rowling nampaknya tetap mampu menyihir para pembacanya dengan novel karyanya, dan ia mengatakan bahwa dirinya amat menikmati kebebasan menulis dan karna hal itulah terbesit nama samaran "Robert Galbraith" dalam karya terbarunya "The Cuckcoo's Calling".

"Saya berharap untuk menjaga rahasia ini sedikit lebih lama karena menjadi Robert Galbraith seperti sebuah pengalaman yang baru," katanya dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh pihak publikasinya pada hari Minggu.

"Sangat menyenangkan ketiaka saya mampu mempublikasikan karya saya tanpa hype atau harapan, dan murni karena kesenangan untuk mendapatkan feed back dari penerbit dan pembaca dengan nama yang berbeda."

"The Cuckcoo's Calling" bercerita tentang seorang tentara veteran yang berubah halauan menjadi detektif swasta yang dipanggil untuk menyelidiki kematian misterius seorang model,  ulasan di bulan seperti dalam ulasan di bulan April lalu oleh Sphere, bagian dari penerbit Little, Brown & Co.

The Sunday Times mengklaim pihaknya sedang menyelidiki "bagaimana seorang penulis amatir dengan latar belakang militer bisa menulis sebuah novel dengan amat mengesankan" ketika akhirnya mereka berhasil menghubungkan beberapa titik. Surat kabar itu mengatakan salah satu hal yang menjadi petunjuk mereka adalah fakta bahwa Rowling dan Galbraith memiliki agen dan editor yang sama, dan karena adanya kesamaan gaya dalam novel Rowling sebelumnya "The Casual Vacancy." dalam "The Cuckcoo's Calling".

Perwakilan dari penerbit Rowling mengkonfirmasikan kebenaran tersebut, dan berita tersebut membantu penjualan novel menjadi yang teratas dalam daftar buku terlaris Amazon pada hari Minggu kemarin.

Dalam pernyataannya, Rowling mengucapkan terima kasih pada editornya David Shelley, staf penerbit yang bekerja pada buku tanpa mengetahui identitasnya, dan pengulas yang memuji tanpa mengetahui tentang kepenulisannya itu.(inpil/auw)

0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS